Pesta Pekan Ragam Budaya Nusantara Dalam Rangka HUT TNI Ke-79 Dibuka Oleh Pj Bupati Inhil

Kota Tembilahan, 28 September 2024 – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI tahun 2024, Kodim 0314/Inhil menggelar Pesta Pekan Ragam Budaya Nusantara yang berlangsung di Lapangan Gajah Mada Tembilhan.

Kegiatan yang berlangsung meriah dan penuh makna ini ditandai dengan dilepasnya peserta pawai ragam budaya oleh Pj Bupati Inhil H. Erisman Yahya yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Inhil H. M. Arifin.

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Fikky Nur Kuncoro Jati mengatakan, pawai ini diadakan dengan maksud sebagai wujud syukur TNI khususnya Kodim 0314/Inhil yang telah mencapai usia ke-79 tahun.

“Selain itu, untuk menumbuhkan kembali semangar nasionalisme dan mempererat silaturahmi antar peserta pawai dan partisipasi nyata semua komponen di Wilayah Kabupaten Inhil dalam mendukung program Pemkab Inhil dengan menampilkan kreatifitas dan inovasi,” terangnya

Sementara Pj Bupai Inhil H. Erisman Yahya dalam sambutannya yang dibacakan Kaban Kesbangpol H. M. Arifin mengatakan, sebagai salah satu daerah heterogen di Indonesia, Kabupaten Inhil memiliki beragam budaya, yang menjadi suatu kekayaan yang sangat bernilai, yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Oleh karena itu, beragam budaya tersebut sudah sepatutnya untuk terus kita jaga dan lestarikan, agar tetap bertahan di masa sekarang dan masa yang akan datang, serta tidak tergerus oleh derasnya arus globalisasi dan modernisasi.

Dikatakannya, salah satu ikhtiar yang dapat kita lakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah melalui pawai kebudayaan dalam rangka HUT ke-79 TNI tahun 2024 ini.

Ucapan terimakasih dan penghargaan disampaikan Pj Bupati Erisman Yahya kepada TNI khususnya Kodim 0314/Inhil yang telah menyelenggarakan pawai kebudayaan ini, dimana pawai kebudayaan yang diikuti oleh masyarakat berbagai macam suku/etnis dari organisasi, paguyuban dan lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Inhil.

“Marilah kita terus berupaya untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Inhil sebagai suatu warisan yang sangat berharga untuk generasi penerus kita di masa depan,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *