Pertemuan Tim Teknis dan Persidangan Ke 20 KK/ JKK Sosek Malindo Tingkat Provinsi Riau / Kepulauan Riau Peringkat Negeri Melaka / Johor

Pekanbaru,-Penjabat Bupati Indragiri Hilir yang di Wakili Kadis Nakertrans menghadiri Pertemuan Tim Teknis dan Persidangan Ke 20 KK/ JKK Sosek Malindo Tingkat Provinsi Riau / Kepulauan Riau Peringkat Negeri Melaka / Johor. pada Selasa (01/10/2024) di salah satu hotel di Pekanbaru.

Sementara itu hadir mendampingi Pj.Bupati Inhil Kadis Kesehatan, Kabag Kerjasama dan Perbatasan kab. Inhil .

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, M Taufiq OH hadir untuk membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Taufiq menjelaskan, di era globalisasi seperti saat ini, kerja sama Sosek Malindo sangatlah penting untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Khususnya, antara daerah perbatasan kedua negara, yakni Provinsi Riau, Kepulauan Riau, serta Melaka dan Johor.

“Peningkatan perdagangan dan mobilitas akan meningkat jika dimanfaatkan sebaik-baiknya di bidang ekonomi, jasa, pariwisata, juga kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan, kerja sama ini diharapkan bisa membantu memudahkan para pelaku usaha dan berdampak langsung secara nyata bagi masyarakat. Tentunya Pemerintah akan ikut campur tangan dalam menjalin kerja sama tersebut.

Taufiq berharap, delegasi dan hasil dari pertemuan hari ini bisa merancang serta bisa formulasikan kerja sama yang nyata. Terutama di bidang ekonominya.

“Kami berharap, delegasi nanti bisa merancang dan formulasikan kerjasama yang nyata, terutama dalam mendorong ekonomi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. 

Menurutnya Provinsi Riau merasa bangga dan terhormat bisa menjadi tuan rumah pada acara kali ini. Dimana, Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara yang serumpun dan memiliki budaya serta kultur yang hampir sama.

Senada dengan Plh.Sekda Riau Pj.Bupati Inhil mengatakan “tentunya kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berkembangnya perekonomian serta terbukanya peluang kerja yang luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *