Pj.Bupati H.Erisman Yahya Pimpin Rapat Percepatan Penyelenggaraan KKS

Tembilahan – Untuk mewujudkan Kabupaten/Kota Sehat (KKS), Pj.Bupati H.Erisman Yahya secara lansung memimpin rapat percepatan penyelenggaraan KKS, Rabu (2/10/2024) siang di Aula Bappeda Jl.Akasia No.1.

Turut hadir mendampingi Pj.Bupati, Kepala Bappeda, Sekretaris Dinas Kesehatan dan turut di hadiri Pimpinan OPD, Polres serta Camat Se-Kabupaten Inhil dan pihak terkait.
Untuk diketahui, Kabupaten/Kota Sehat (KKS) adalah kondisi daerah yang bersih, aman, nyaman, dan sehat untuk dihuni. Program ini dicapai melalui penerapan tatanan dan kegiatan yang terintegrasi, yang disepakati oleh pemerintah daerah dan masyarakat.
Ada Beberapa tatanan yang menjadi bagian dari program KKS, di antaranya:
Kawasan permukiman dan sarana prasarana umum yang sehat
Kawasan sarana tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi yang sehat
Kawasan industri dan perkantoran yang sehat
Ketahanan pangan dan gizi

Untuk mewujudkan program KKS, pemerintah daerah memfasilitasi kegiatan yang dipilih masyarakat, termasuk penggalian sumber daya masyarakat yang dibutuhkan. Kunci keberhasilan program KKS terletak pada dukungan dari pemerintah, swasta, dan masyarakat

Pj.Bupati H.Erisman Yahya dalam arahannya mengatakan, untuk mewujudkan KKS ini semua kita harus bekerja keras dan kita harus mempunyai rasa tanggung jawab hingga ke Desa dan Kelurahan.
Untuk itu dihimbau setiap tingkatkan hingga ke desa agar memperhatikan kekurangan kita ini baik itu administrasi maupun kegiatan-kegiatan yang menyangkut dengan program KKS ini dan harus di pantau secara berkala.
Pj.Bupati mengharapkan semua elemen yang terkait dengan KKS ini untuk saling berinteraksi sehingga kendala dilapangan bisa kita atasi secara bersama-sama. Kedepan, tugas pokok agar terpenuhi sehingga kedepan indikator untuk mewujudkan KKS bisa meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *