Kunker Ke Kecamatan Kemuning, Pj Ketua TP PKK Inhil Lakukan Monev Pelaksanaan dan Pengembangan 10 Program Pokok PKK

Sebagai motor penggerak pemberdayaan masyarakat, dengan melakukan kolaborasi antara PKK dengan Tokoh Masyarakat juga Pemerintah Daerah tentu saja apa yang menjadi tujuan dapat terlaksana dengan baik.

Hal itu diungkapkan Pj Ketua TP PKK Inhil, Kartika Sari Erisman saat membuka kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan dan pengembangan 10 program pokok PKK di Kecamatan Kemuning, Rabu 9 Oktober 2024.

Dikatakan Kartika Sari, PKK dalam menjalankan 10 program pokoknya saat ini harus berpedoman kepada ketentuan sesuai dengan yang diamanatkan pada Rakernas ke IX, baik program pembinaan keluarga, maayarakat, ataupun program unggulan dan kemitraan.

“Program kerja PKK juga harus disinergikan dengan program Pemerintah, salah satunya seperti program pencegahan stunting melalui kegiatan pembinaan Posyandu, bantuan anak stunting dan lainnya. Sementara untuk program pengentasan kemiskinan yaitu dengan melakukan pembinaan UP2K, UMKM, pangan murah, dan beberapa program lainnya,” terangnya

Melalui kegiatan Monev kali ini, Kartika Sari berharap program kerja PKK dapat berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan misi yang telah ditentukan.

Ia berpesan, seluruh program yang telah dilaksanakan dengan baik agar tetap terus dibina yang akhirnya dapat menciptakan kegiatan inovatif, unggulan, prioritas sehingga mempercepat dan mempermudah dalam mencapai tujuan dengan hasil lebih baik.

Kegiatan monev pelaksanaan dan pengembangan 10 program PKK yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Kecamatan Kemuning itu dihadiri ratusan Kader PKK se Kecamatan Kemuning.

Dalam kesempatan ini, Pj Ketua TP PKK Inhil didampingi oleh sejumlah Pengurus PKK Kabupaten Inhil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *