Pj. Bupati Inhil Menghadiri Entry Meeting bersama Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Prov. Riau

Penjabat Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Inhil H. Fajar Husin menghadiri Entry Meeting Pemerintah Kabupaten Inhil bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau dalam rangka pemeriksaan kinerja atas upaya pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas belanja daerah Tahun 2020 s/d Triwulan III Tahun 2024 pada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (14/10/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula lantai 5 Kantor Bupati Inhil ini turut dihadiri Ketua dan anggota Tim Pemeriksa BPK RI
Perwakilan Prov. Riau, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD serta Camat di lingkungan Pemkab Inhil juga undangan lainnya.

Selain sebagai komunikasi awal sekaligus untuk memperkenalkan diri, entry meeting ini juga bertujuan untuk menjelaskan terkait teknis pemeriksaan yang akan dilakukan.

Membacakan sambutan tertulis Penjabat Bupati Inhil, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Inhil H. Fajar Husin menyampaikan ucapan selamat datang dan menyambut baik kehadiran Tim dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau dengan harapan proses pemeriksaan yang akan berlangsung nantinya dapat berjalan dengan lancar sekaligus dapat mendorong pelaksanaan tata kelola keuangan yang lebih baik.

“kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Inhil saya berharap agar dapat mempersiapkan dan menyajikan data maupun dokumen yang diperlukan serta memenuhi panggilan sesuai rentang waktu yang ditentukan”, ucap Pj. Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pemerintah kabupaten indragiri hilir juga menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas belanja daerah sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan pembangunan daerah secara keseluruhan.

Sementara Ketua Tim Pemeriksa BPK RI Thopan Andika Putra dalam penjelasannya menyampaikan bahwa tujuan pemeriksaan ini adalah untuk memberikan penilaian secara efektif dan ekonomis dalam peningkatan kualitas belanja daerah Tahun 2020 s/d Triwulan III Tahun 2024.

Diakhir acara juga dilakukan penyerahan surat tugas Tim Pemeriksa BPK RI dari Ketua Tim kepada Pj. Bupati Inhil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *