Guna Meningkatkan Hasil Tangkapan Ikan, Pj. Bupati Inhil H. Erisman yahya Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan

Tembilahan, -Sebanyak 7 (tujuh) kelompok nelayan di Kabupaten Indragiri Hilir menerima alat tangkap ikan dari dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau tahun anggaran 2024.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Indragiri Hilir, H. Erisman Yahya bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, H. Yurlanis, S. Sos, M. Si di kantor UPT. PSDKP Wilayah 1 jalan Sobrantas, Tembilahan, Rabu, (16/10/2024).

Melalui kesempatan ini Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau menyampaikan, “Pemberian bantuan 522 Unit alat penangkapan ikan bagi 7 kelompok nelayan di Kabupaten Indragiri Hilir yang terdiri dari 100 unit jaring gillnet untuk 1 kelompok nelayan di Kecamatan Tembilahan, 150 unit jaring gillnet untuk 3 kelompok nelayan di Kecamatan Kateman dan 272 unit jaring gillnet untuk 3 kelompok nelayan di Kecamatan Tanah Merah merupakan bentuk perhatian pemerintah Provinsi Riau kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat nelayan.”

Sementara itu Pj. Bupati Inhil H. Erisman Yahya merasa bersyukur 7 kelompok nelayan di Kabupaten Indragiri Hilir berkesempatan untuk menerima bantuan dari dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, bantuan ini juga sebagai wujud aksi nyata Pemerintah daerah untuk meningkatkan produksi ikan demi menjamin tingkat konsumsi ikan lokal sekaligus menjamin ketersediaan ikan sehingga turut menggerakan ekonomi masyarakat kita, “kata Pj. Bupati

“Bantuan ini kita harapkan mampu meningkatkan hasil tangkapan para nelayan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka dan berpesan agar bantuan alat yang diberikan dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik. 

terakhir Pj. Bupati Erisman juga mengharapan kepada dinas terkait yang ada di Kabupaten Inhil mengingat Kabupaten Inhil wilayahnya sangat luas dan terdiri dari perairan wilayah terluas juga, Mari kita jemput bola mari kita kejar pintu yang sudah dibuka lebar-lebar oleh dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau ini untuk mendapatkan bantuan-bantuan serupa di tahun yang akan datang. “harap pj. Bupati

Hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala UPT. PSDKP Wilayah 1, Kepala Bidang Tangkap Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Inhil, serta para kelompok nelayan yang menerima bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *