Pj Bupati Inhil H. Erisman Yahya Membuka Forum Konsultasi Publik Penyusunan Standar Pelayanan
Penjabat (Pj) Bupati Inhil H. Erisman Yahya membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Penyusunan Standar Pelayanan, bertempat di salah satu hotel di Kota Tembilahan, senin (16/12/2014).
Acara yang di selenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Inhil ini turut dihadiri oleh, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Prov. Riau, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Inhil, Wakil Dekan bidang akedemik Fakultas Tekhnik universitas jenderal Sudirman Purwakarta Jateng, DR. Ir. Nor Intang Setyo Hermanto, ketua HIPMI Inhil, pengurus organisasi kemasyarakatan dan LSM, para pelaku usaha serta undangan lainnya.
Pj Bupati H. Erisman Yahya dalam sambutannya mengatakan, pelayanan publik yang berkualitas harus berorientasi kepada pemenuhan kepuasan pengguna layanan sebagai tugas utama.
“Dalam penyelenggaraan pelayanan publik, penyelenggara dituntut untuk menerapkan prinsip efektif, efesien, inovasi dan komitmen mutu,” terang H. Erisman Yahya.
Lebih lanjut diterangkan H. Erisman Yahya, pelayanan yang berorientasi pada customer service area adalah wujud pelayanan yang terbaik kepada masyarakat atau pelayanan prima yang dapat dikembangkan berdasarkan prinsip 3A yaitu, Attitude atau sikap, Attention adalah bagaimana kita memberikan perhatian, dan Action bagaimana kita melakukan tindakan.
Untuk itu H. Erisman berharap dalam penyusunan standar pelayanan untuk meningkatan kualitas pelayanan public ini, harus ada beberapa langkah dan upaya konkrit yang dilakukan, seperti memperpendek prosedur pelayanan, mempercepat waktu penyelesaian, menghapus biaya pelayanan, meningkatkan kualitas produk pelayanan serta menyiapkan sarana dan prasarana.