Bupati Inhil H.M.Wardan bersama Ketua PMI Kab.Inhil Tinjau Kegiatan Donor Darah di Klinik PT.Pulau Sambu Kecamatan Tanah Merah.

Tanah Merah, sabtu 15 Oktober 2022
Dalam rangka HUT TNI Republik Indonesia yang ke-77 dan gerakan sadakah umma(GSU) serta gerakan setetes darah untuk keselamatan umat manusia di kecamatan Tanah Merah.

Usai menghadiri kegiatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di gedung yayasan pendidikan islam (YPI) 02 Bupati Indragiri hilir H. M. Wardan beserta ketua TP-PKK kabupaten Inhil sekaligus ketua PMI kabupaten inhil Hj. Zulaikhah wardan berkesempatan Meninjau kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI Republik Indonesia yang ke-77 dan gerakan sejuta umma(GSU) serta gerakan setetes darah untuk keselamatan umat manusia yang dilaksanakan di klinik PT. Pulau sambu kecamatan Tanah Merah.

Turut hadir camat Tanah Merah, beberapa pimpinan OPD, kabag prokopim, kabag kesra, unsur-unsur forkopimcam kecamatan Tanah Merah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Jumlah pendonor darah berjumlah 152 orang
Dalam sambutannya Bupati Indragiri hilir mengatakan ini adalah kegiatan sosial yang paling mendalam karena setetes darah yang telah kita donorkan untuk kemanusiaan bisa menyelamatkan nyawa manusia.Dan ini adalah bentuk bahkti kita untuk membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan darah.Ucap Bupati

Sementara itu data yang saya terima ada di PMI kabupaten darah yang dibutuhkan setiap bulannya minimal berjumlah 600 kantong sedangkan stok yang tersedia hanya 300 kantong untuk itu makanya setiap ada yang mendadak perlu mendapatkan bantuan darah PMI selalu kewalahan.Bupati Katakan

Selanjutnya saya mengucapkan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu yang telah mendonorkan darahnya mudah mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua.Tutup Bupati H.M.Wardan.

Dan pada kesempatan ini bupati yang juga didampingi ketua PMI kabupaten menyerahkan sertifikat kepada pendonor darah yang menyumbangkan tetesan darahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *