Pemkab Inhil Laksanakan Rakoor Teknis Penanganan Banjir Lanjutan di Desa Kuala Sebatu Batang Tuaka

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor) Teknis Penanganan Permasalahan Banjir Lanjutan di lahan pertanian dan perkebunan masyarakat yang terjadi di Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka, bertempat di Aula Kantor Bappeda Tembilahan, Minggu (16/10/2022) malam.

Rapat dipimpin oleh Bupati Inhil yang di wakili oleh Asisten Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Drs. H. Mukhtar T di dampingi Asisten 1 H. Drs. Tantawi Jauhari , MM, dan di ikuti oleh kepala OPD terkait, Perwakilan Balai Wilayah Sungai Sumatera III provinsi Riau, kepala BPN Inhil, Camat Barang Tuaka, Danramil Batang Tuaka, Perwakilan Kapolsek, perwakilan perusahaan PT .SAGM, Kades Sebatu, Kades Sialang Panjang, Kades Pasir emas.

Dari hasil rapat, Asisten II H. Mukhtar T menyimpulkan, di antaranya :

  1. Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir akan mengambil langkah cepat dan segera membuat rencana aksi, dan pada pertemuan selanjutnya akan dilakukan pembagian tugas tim investigasi.
    2.Pihak perusahaan dalam hal ini PT SAGM menyatakan bersedia membantu dalam penanggulangan banjir yang terjadi .
  1. Kepada Camat, Danramil, Kapolsek dan kepala desa untuk dapat menangani permasalahan sospol
  2. Renacana Jangka pendek, pemerintah akan mendistribusikan alat- alat berat yang akan dibawa kelokasi, baik dari BWSS dari  dinas Perkebunan dan pihak terkait lainnya.
  3. Untuk renacana jangka panjang, pemerintah kabupaten Indragiri hilir memohon kepada pihak BWSS untuk memperhatikan penuh terhadap wilayah kuala sebutu dan sekitarnya, karna wilayah tersebut memiliki potensi pertanian yang sangat luas sebagai lumbung padi di provinsi Riau.
  4. Pemerintah juga akan mempersiapkan dinas kesehatan untuk bisa menangani masalah kesehatan masyarakat desa Kuala Sebatu dan sekitarnya.
  5. kepada pihak BAZNAS, BPBD dan dinas sosial untuk bisa menangani permasalahan sosial yang ada di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *