Bupati Inhil Melaunching Penyaluran BLT Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Th. 2022 di Kab. Inhil

Mewakili Bupati Indragiri Hilir, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kab. Inhil H. Mukhtar T menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis BLT (Bantuan Langsung Tunai) dalam rangka penanganan dampak inflasi untuk masyarakat Inhil yang terdampak di Kantor Pos Tembilahan, Kamis (15/12/2022).

Turut hadir dalam acara ini unsur Forkopimda dan jajaran OPD terkait serta Camat Tembilahan juga jajaran PT. Pos Indonesia Tembilahan sebagai pihak penyalur kepada masyarakat penerima manfaat.

Penyaluran bantuan dampak inflasi ini merupakan instruksi pemerintah pusat kepada daerah dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun anggaran 2022 yang bertujuan untuk mengurangi risiko sosial dari menurunnya ekonomi dan kerentanan sosial sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dasar minimalnya.

BLT dengan total nilai sebesar Rp3.487.200.000,- berasal dari APBD Kab. Inhil yang diperuntukkan untuk 5.812 kelompok penerima manfaat dimana masing – masing penerima manfaat akan mendapatkan bantuan sebesar total nilai Rp600.000,- dengan rincian Rp.200.000,- rb per bulan selama 3 bulan untuk periode Oktober s/d Desember.

Bupati Inhil dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kab. Inhil H. Mukhtar T berpesan kepada para penerima manfaat untuk dapat mempergunakan bantuan ini dengan sebaik baiknya sesuai kebutuhan pokoknya.

“Kepada para Camat se Kab. Inhil, saya tegaskan untuk dapat mendukung penuh bersama forkopincam agar penyaluran ini berjalan lancar, aman dan tertib di wilayahnya”, pesan bupati sebelum mengakhiri sambutannya.

Khusus di Kab. Inhil, selain memberikan BLT dampak inflasi, pemerintah daerah juga telah melaksanakan berbagai program dan kebijakan strategis melalui OPD terkait lainnya untuk mempertahankan daya beli serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *