Bupati H.M Wardan Salurkan BLT BBM Dan DID Untuk Masyarakat Inhil Yang Terdampak Inflasi

Tembilahan,- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mulai menyalurkan bantuan langsung tunai atau BLT penanganan dampak inflasi, bantuan sosial uang dan sembako, serta bantuan langsung tunai Dana Insentif Daerah (DID) di Kabupaten Inhil ke masyarakat yang terdampak di Kantor Pos Tembilahan, Jumat, (16/12/2022).

Secara simbolis, Bupati yang di dampingi ibu Hj. Zulaikhah Wardan, Kadis Sosial, kepala Kantor Pos Tembilahan, dan di saksikan Camat Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu dan Kapolsek Tembilahan menyerahkan BLT tersebut kepada perwakilan penerima.

BLT dengan total nilai sebesar Rp3.487.200.000,- berasal dari APBD Kab. Inhil yang diperuntukkan untuk 5.812 kelompok penerima manfaat dimana masing – masing penerima manfaat akan mendapatkan bantuan sebesar total nilai Rp600.000,- dengan rincian Rp.200.000,- rb per bulan selama 3 bulan untuk periode Oktober s/d Desember.

Dalam arahan nya bupati H.M Wardan menyampaikan, “Bantuan langsung tunai di salurkan ke 20 kecamatan se-kabupaten Indragiri Hilir yang terdiri dari sembako 972 kpm dan jaminan hidup 999 kpm. Sementara itu, sasaran penerima terdiri dari masyarakat miskin 390 kpm, disabilitas 458 kpm, lansia 268 kpm, anak 195 kpm dan rawan sosial 463 kpm, dengan total keseluruhan penerima sebanyak 1.774 kpm.”

Untuk itu, bagi penerima manfaat saya berpesan pergunakanlah dana sebesar rp. 600.000 ini untuk hal-hal yang bersifat kebutuhan pokok dan inilah bentuk kepedulian pemerintah daerah.

Dan kepada para camat se-kabupaten Indragiri Hilir, saya tegaskan untuk dapat mendukung penuh bersama forkompincam agar penyaluran ini berjalan lancar, aman dan tertib.”ungkap bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *