Pemkab Inhil Laksanakan Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Bagian Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Inhil melaksanakan Bimbingan Teknis barang/jasa pemerintah “Teknik perhitungan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dilingkungan Pemkab Inhil, Senin (19/12/2022).

Bertempat di Aula Hotel Arista, Bimtek dibuka oleh Bupati Inhil yang diwakili oleh Asisten II Setda Inhil Drs.H. Mukhtar T, dan turut dihadiri, narasumber spesialis pengadaan barang/jasa, I Made Heriyana, para pejabat pembuat komitmen (PPK), pejabat pengadaan SKPD, dan peserta Bimtek.

Bimtek yang dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti oleh 65 peserta yang berasal dari pejabat pembuat komitmen (PPK) serta Pejabat pengadaan di Inhil, dengan tujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang cara pelaksanaan teknis pengadaan barang/jasa pemerintah kepada semua perangkat daerah di lingkungan pemkab Inhil.

Bupati Inhil dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asiten II menyampaikan, pemerintah terus mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) serta mempebesar tingkat komponen dalam negeri (TKDN) untuk mewujudkan kemandirian sektor industri dalam negeri.

“Produk dalam negeri akan lebih banyak terserap melalui pengadaan barang/jasa pemerintah. Produk dalam negeri wajib digunakan oleh pengguna produk dalam negeri dalampengadaan barang dan jasa yang anggarannya bersumber dari APBN, APBD, pinjaman, hibah, pola kerjasama dengan pemerintah dan yang mengusahakan sumber daya yang dikuasai negara,” terang Bupati.

Dikatakan Bupati, acara Bimtek ini sangat penting sekali dan diharapkan kepada seluruh peserta agar dapat memahami prinsip pengadaan barang dan jasa.

“Kepada seluruh peserta ikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh dan segera melakukan tindak lanjut atas hasil kegiatan ini,” tutup Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *