Bupati Inhil saling Silahturahmi Bersama FPK Inhil dan Paguyuban Serta menerima Kunjungan Kerja FPK Kabupaten Siak

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs. HM. Wardan menghadiri silahturahmi bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan paguyuban Inhil serta menerima kunjungan kerja FPK Kabupaten Siak, bertempat di pondok Indragiri, minggu (25/12/2022) malam.

Turut hadir dalam acara, Kapolres Inhil, perwakilan Kodim 0314/Inhil, kepala Kesbangpol Kab. Siak, Syamsurizal, ketua FPK Inhil beserta jajaran, ketua FPK Siak, H. Sukiyo, ketua MUI Inhil, ketua paguyuban se-Inhil, para ketua Ormas serta undangan lainnya.

ketua FPK Siak, H. Sukiyo dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasihnya kepada Bupati HM. Wardan beserta jajaran, atas sambutan yang sangat luar biasa.

Dijelaskannya, kedatangan FPK Kabupaten siak dalam rangka silahturahmi dan ingin belajar dengan FPK Inhil, bagaimana FPK Inhil kepengurusannya bisa sampai ke Desa-Desa.

Sementara itu Bupati HM. Wardan dalam sambutannya mengatakan, Atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir merasa bangga dan mengucapkan selamat datang kepada kepala Kesbangpol Siak dan ketua FKP Siak.

“Saya juga menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas diadakannya kegiatan silahturahmi FPK Inhil dan paguyuban yang disejalankan dengan kunjungan kerja Kesbangpol dan FPK Siak ini,” ujar Bupati.

Forum Pembauran Kebangsaan Inhil, dikatakan Bupati, telah dibentuk semenjak periode pertama kepimimpinannya, tidak hanya ditingkat kabupaten tetapi juga sampai ketingkat kecamatan serta tingkat desa dan kelurahan.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati, Kabupaten Indragiri hilir ini merupakan miniaturnya Indonesia, karena hampir semua suku yang ada di Indonesia ada di Inhil dengan jumlah yang cukup besar.

“Saya berharap dengan silahturahmi dan kunjungan kerja Forum Pembauran Kebangsaan Siak ini bisa menjadi momentum untuk mengeratkan persatuan dan kesatuan, juga untuk memasyarakatkan program pembauran kebangsaan agar dapat dipahami dan dihayati oleh masyarakat secara luas,” tutup Bupati.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh Bupati HM. Wardan kepada Kepala Kesbangpol Siak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *