Bupati Inhil Hadiri Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Tembilahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil menggelar menggelar kegiatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan di salah satu Hotel yang ada di Tembilahan, Seni (26/12/2022).

Kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan bagi tokoh masyarakat dan tokoh agama se Kabupaten Inhil ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan yang diwakili Asisiten III Bidang Administrasi Umum H. Tengku Juhardi.

Peserta kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang terdiri dari perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama se Kabupaten Inhil denga tujuan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang wawasan kebangsaan, terutama berkaitan dengan 4 konsensus dasar berbangsa dan bernegara.

Kemudian meningkatkan kepekaan dan ketahanan masyarakat dalam menghadapi aancaman yang multidimensional baik dari dalam maupun luar serta meningkatkan rasa nasionalisme cinta tanah air.

Dalam sambutannya, Bupati H. Muhammad Wardan yang dibacakan Asisten H. Tengku Juhardi mengatakan, situasi yang kita hadapi menuju pemilu 2024 membutuhkan komitmen persatuan dari seluruh pihak, memerlukan pemerintahan yang tenang dan kuat agar dapat bekerja sungguh-sungguh, memerlukan stabilitas politik dan keamanan yang kondusif.

“Sejalan dengan itu, pendidikan wawasan kebangsaan ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada masyarakat tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa untuk mencegah timbulnya disintegrasi bangsa, dengan harapan terwujudnya masyarakat madani yang berwawasan kebangsaan,” jelasnya

Turut juga hadir dalam kesempatan, Unsur Forkopimda Inhil, Kaban Kesbangpol Inhil, beberapa Pimpinan OPD dilingkup Pemkab Inhil, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Inhil serta tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *