Ketua PC Muslimat NU Hj. Zulaikhah Wardan Buka Pembinaan Keluarga Maslahah An-Nahdliyah Sempena Harlah Ke-77 Muslimat NU di Concong

Cocong – Usai membuka kegiatan Pembinaan Kelurga Maslahah An-Nahdliyah di Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan kembali membuka kegiatan yang sama di Kecamatan Concong, Jum’at (26/05/2023).

Kegiatan pembinaan yang bersempena dengan Hari Lahir (Harlah) Ke-77 Muslimat NU Kabupaten Inhil ini juga disejalankan dengan pembukaan sosialisasi quick wins pelayanan darah di Kecamatan Concong.

Diketahui sosialisasi pelayanan darah yang dilaksanakan Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil ini dalam rangka mengantisipasi tingginya tingkat kematian Ibu Hamil dan Ibu melahirkan akibat kekurangan darah.

Bertempat di Aula Kantor Camat Concong, kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Concong, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Concong, Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan dan jajaran serta seluruh peserta kegiatan pembinaan keluarga maslahah dan peserta sosialisasi pelayanan darah.

Hj. Zulaikhah mengatakan, kegiatan pembinaan keluarga maslahah an-nahdliyah ini merupakan kegiatan yang telah diprogramkan sejak tahun 2022. Keluarga maslahah adalah salah satu gambaran keluarga yang ingin diraih dan dicapai semua keluarga Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah khsusnya di Muslimat NU ini.

“Ingin menjadikan diri sendiri dan keluarga punya pengaruh baik terhadap lingkungan untuk memberikan kemaslahatan yang Rahmatan Lil Alamin, itulah salah satu gambarannya,” jelas Hj. Zulaikhah

Untuk itu, kepada para peserta pembinaan diharapkan bisa menyampaikan ilmu yang didapat kepada seluruh warga, khususnya warga muslimat NU utamanya.

Terakhir kepada 50 orang para peserta sosialisasi pelayanan darah disetiap Kecamatan, diharapkan mampu mengajak masyarakat untuk meningkatkan peran serta bagaimana menjadi pendonor darah, sehingga pada saat warga membutuhkan tidak susah lagi untuk mencari, tutup Hj. Zulaikhah
Dalam acara juga dilaksanakan penyerahan SK Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Concong.

Turut mendampingi Ketua PC Muslimat NU dalam kesempatan, Dewan Pakar PC Muslimat NU Hj. Amiratussalihah, Kepala Dinas Kesehatan diwakili Kabid Pelayanan Kesehatan, Wakil Ketua I dan II PC Muslimat NU, serta pengurus Muslimat NU Inhil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *