Pemkab Inhil Ikuti Verifikasi Dan Klarifikasi Penilaian Sistem Merit Bersama KASN

Jakarta, -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir Afrizal menghadiri dan mengikuti verifikasi dan klarifikasi atas penilaian mandiri penerapan sistem Merit di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bersama Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta. Jumat (11/08/23).

Verifikasi dan klarifikasi atas penilaian mandiri penerapan sistem Merit yang dilaksanakan oleh Asisten Komisioner KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah II Irfan, SH, MH bersama Tim Verifikator KASN dan Tim Penilai Mandiri Kabupaten Inhil dalam rangka mendorong percepatan penerapan sistem Merit di lingkungan Pemkab Inhil.

Sebelum dilaksanakannya asistensi, Asisten Komisioner KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah II Irfan, SH, MH menjelaskan, sistem merit yang merupakan salah satu sistem dalam manajemen sumber daya manusia yang menjadikan kualifikasi, kompetensi dan kinerja sebagai pertimbangan utama dalam proses perencanaan, perekrutan, penggajian, pengembangan, promosi, retensi, disiplin dan pensiun pegawai.

Selain itu, Penerapan sistem merit dilihat dari aspek penilaian meliputi Perencanaan Kebutuhan, Pengadaan, Pengembangan Karier, Promosi dan Mutasi, Manajemen ASN, Penggajian, Penghargaan dan Disiplin, Perlindungan dan Pelayanan, dan Sistem Informasi.

Sekdakab Inhil Afrizal melalui kesempatan ini menyampaikan dan menegaskan komitmen Pemkab Inhil untuk terus memajukan sistem manajemen ASN yang berbasis pada prinsip meritokrasi.

“Melalui kegiatan ini, saya ingin menegaskan komitmen kami untuk terus memajukan sistem manajemen ASN yang berbasis pada prinsip meritokrasi yang artinya sistem yang menekankan kepada kemampuan seseorang menduduki posisi atau jabatan tertentu, tanpa memandang latar belakang etnik, koneksi, atau status sosial mereka. Kualifikasi, kompetensi, dan kinerja akan tetap menjadi panduan utama dalam setiap proses kepegawaian di Kabupaten Inhil, “tegas Sekda.

Lebih lanjut Sekda berharap melalui acara verifikasi dan klarifikasi atas penilaian mandiri penerapan sistem Merit dilingkungan Pemkab Inhil sebagai wadah berdiskusi terbuka dan jujur, baik mengenai prestasi yang sudah diraih maupun tantangan yang dihadapi dalam penerapan Sistem Merit.” Ungkap Sekda

Turut hadir di kegiatan tersebut, Asisten III Fajar Husin, Staf Ahli Bupati H. Muammar Qaddafi, Kepala BKPSDM Sri Suharni Rawi, Inspektur Daerah Budi Nugroho Pamungkas, kepala Bappeda TM Syaifullah, Kadis Kominfo Trio Beni Putra dan Sekretaris DPM dan PTSP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *