Ketua PMI Kab.inhil Hj.Zulaikhah Wardan Sosialisasikan Pembinaan Siswa dari Palang Merah Indonesia (PMI)

Tembilahan – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tembilahan menggelar acara Sosialisasi Pembinaan Siswa dari Palang Merah Indonesia (PMI), Selasa (05/09/2023).

Menggandeng PMI Kabupaten Inhil, sosialisasi kepada ratusan Siswa/i SMA Negeri 1 Tembilahan yang dilaksanakan di Lantai 4 SMA Negereri 1 Tembilahan ini dihadiri langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan didampingi Kadis Pendidikan Muhammad Irwan dan Kadis Kesehatan diwakili.

Dihadiri Kepala Sekolah beserta Majelis Guru, sosialisasi ini juga turut menghadirkan seorang hypnoterapis yakni Master Awin dengan hypno motivation, hypno parenting, dan hypno teachingnya.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menjelaskan bahwa, PMI adalah merupakan organisasi sosial kemanusiaan terhadap pelayanan darah mulai dari nasional sampai tingkat internasional.

Dijelaskannya, keberadaan darah di PMI sangat tergantung kepada partisipasi masyarakat termasuk Bapak dan Ibu Guru dan anak-anak yang ada disekolah.

Disamping itu, PMI juga memiliki tugas yaitu membantu korban bencana, serta melakukan pembinaan relawan seperti yang sedang dilaksanakan hari ini. Relawan terdiri dari palang merah remaja (PMR), tenaga suka rela (TSR), dan korps suka rela (KSR), jelasnya

Lebih lanjut, Hj. Zulaikhah yang juga merupakan Bunda Literasi Kabupaten Inhil ini juga mengatakan, pembinaan remaja yang merupakan kader-kader pemimpin masa depan Bangsa, perlu disiapkan.

“Melalui pembinaan PMR diharapkan mampu untuk menciptakan para remaja yang memiliki karakter yang bersih, sehat, kepemimpinan, peduli, kreatif, kerjasama, bersahabat dan ceria,” tutupnya

Setelah melaksanakan Sosialisasi, acara dilanjutkan dengan ramah tamah Kepala Sekolah beserta Jajaran Majelis Guru SMA Negeri 1 Tembilahan. Dimana dalam kesempatan ini hadir langsung Bupati Inhil H. Muhammad Wardan.

Dikesempatan ini, Bupati H. Muhammad Wardan menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimkasih atas pengabdian Bapak dan Ibu Guru sealian.

Melalui kesempatan Ini, Bupati turut mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan dengan menghadirkan master terapis. Ia juga berharap tidak hanya dlingkungan sekolah, namun dilingkungan pegawai juga perlu di programkan guna menambah semangat bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *