Tingkatkan Kapasitas RT/RW, Bupati H. Muhammad Wardan Buka Bimtek RT/RW Desa Se-Kecamatan Kempas

Kempas – Sebagai garada terdepan dan mitra strategis, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi RT/RW Desa Se-Kecamatan Kempas, Rabu (06/09/2023). Bertempat di GOR Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Kempas ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Kadis PMS dan sejumlah Pimpinan OPD dilingkup Pemkab Inhil, Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Kempas, Ketua BKAD dan para peserta Bimtek yang terdiri dari seluruh RT dan RW dari 10 Desa se Kecamatan Kempas.

Dalam arahannya, Bupati H. Muhammad Wardan mengatakan Pengurus RT dan RW memiliki peranan penting dan cukup berat dalam partisipasinya membantu Pemrintah ditingkat Desa.

Oleh sebab itu, kegiatan peningkatan SDM RT dan RW ini dinilai sangat membantu dalam peningkatan kapasitas dan kemampuan Ketua RT dan RW, sehingga dapat membantu Pemerintah Desa dalam menunaikan kewajibannya, apalagi saat ini Desa dituntut mampu mengelola anggaran Pemerintah yang nilainya cukup besar, terang Bupati

Selanjutnya, Bupati H. Muhammad Wardan berpesan kepada Kepala Desa, BKAD dan seluruh pemangku kepentingan desa agar selalu melakukan upaya dalam rangka menggali potensi Desa secara baik dan optimal untuk meningkatkan perekonomian desa dan kesejahteraan masyarakat desa.

Acara diawali dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Bupati H. Muhammad Wardan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *