Hj. Zulaikhah Wardan Sampaikan Edukasi nilai nilai soledaritas saling menolong pada Upacara HUT PMI ke 78 di SMA 1 Tempuling

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj. Zulaikhah Wardan memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-78, bertempat di SMA 1 Tempuling, Kecamatan Tempuling, minggu (17/09/2023).

Upacara HUT PMI ini juga disejalankan dengan pembukaan pelatihan Palang Merah Remaja (PMR) Wira bagi siswa/siswi SMA se-Kabupaten Inhil yang ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta pelatihan oleh ketua PMI Hj. Zulaikhah Wardan.

Hj. Zulaikhah dalam sambutannya mengatakan, tanggal 17 september 2023 merupakan HUT PMI ke-78 yang dilaksanakan diseluruh Indonesia dengan tema “Menolong Sepenuh Hati”.

“Oleh sebab itu, dengan semakin meningkatnya jumlah pasien di rumah sakit yang membutuhkan transfusi darah, sehingga saat ini stok darah di PMI Inhil semakin menipis, maka kami berharap kepada masyarakat dan pemkab Inhil dapat turut mendukung dalam mencukupi kebutuhan darah dan produk darah yang aman,” ujar Hj. Zulaikhah.

Lebih lanjut dikatakan Hj. Zulaikhah, pada hari ini kita juga melaksanakan pelatihan PMR Wira dengan tujuan meningkatkan semangat solidaritas dan kebersamaan serta penyebaran nilai-nilai aksi kemanusiaan untuk membantu sesama tanpa membedakan suku, bangsa, agama dan ras.

“Pada kesempatan ini saya mengajak semua komponen masyarakat, khususnya PMR Wira, kaum muda, kaum milineal untuk menjadi pelopor Donor Darah Sukarela (DDS) dalam upaya menyediakan darah yang aman,” tutup Hj. Zulaikhah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *