Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti Pimpin Apel Peringatan HARHUBNAS Ke-53 Sekaligus Peringatan HAORNAS Ke-40 TH 2023.

Tembilahan – bertempat di halaman Kantor Bupati Jl.Akasia, Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti pimpin upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Ke-53 yang disejajarkan peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-40 TH 2023, Senin (25/9/2023).
Upacara ini turut dihadiri, Asisten 1 Setda Inhil, Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, Bea Cukai, Kesehatan Pelabuhan, KSOP, TNI-Polri, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil serta siswa-siswi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Adapun tema peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) yang ke-53 Tahun 2023, “Melaju untuk Transportasi Maju”. Sedangkan tema Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 Tahun 2023 yaitu; “Gelanggang Semangat Pemenang”

Pada kesempatan tersebut, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti membacakan sambutan Metri Perhubungan RI dan Mentri Olahraga RI sekaligus juga pembacaan pembukaan UUD 1945 dan Naskah lima citra manusia perhubungan oleh Petugas Upacara.

Usai pimpin apel tersebut, Wabup H.Syamsuddin Uti beserta rombongan menyerahkan penghargaan kepada personil Satgas pengatur lalulintas terbaik dan Pahlawan transportasi dalam kegiatan Road Safety Goes to School yang diselenggarakan Dinas Perhubungan dari tanggal 5 – 7 September 2023.


Dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Life Jacket dan Lifebuoy kepada perwakilan supir boatboat dan penyerahan sombilis SK Bupati Inhil tentang penetapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di UPTD pengujian kendaraan bermotor, Terminal dan Perparkiran serta penyerahan SK Bupati tentang penetapan trayek angkutan sungai dan penyebrangan di Kabupaten Inhil kepada Kabid Lalulintas dan Angkutan.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang dimintai keterangan usai memimpin apel mengatakan, denga Peringatan HARHUBNAS ini semoga perhubungan tetap jaya dan seluruh atlet yangs edang berjuang untuk nama Indonesia khususnya Kabupaten Inhil selalu suskes.
Selanjutnya, diwaktu yang sama juga dilakukan penandatanganan Komitmen bersama dalam mewujudkan keselamatan transportasi di Inhil.
Upacara ini diakhiri dengan penampilan Flashmob keselamatan berlalu lintas oleh peserta Road to Safety Goes To School.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *