Haul Syekh Samman Di Majelis Ta’lim Hidayatul Awwam

Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT bersama beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil dan Camat Tembilahan menghadiri Haul Syekh Samman Al-Madani yang dilaksanakan di Majelis Hidayatul Awwam, Kelurahan Seberang Tembilahan, Senin malam (10/07/2024).

Muhammad bin ‘Abd al-Karim al-Madani as-Syafi’i as-Samman, merupakan wali Allah yang lahir pada tahun 1130 H/1718 M di Madinah yang berasal dari kaum Quraisy dan juga wafat disana pada tahun 1189 H/1775 M serta dimakamkan di pemakaman Baqi’ yang juga menjadi tempat pemakaman istri dan sahabat Rasulullah.

Tujuan dari haul ini adalah untuk mendoakan ahli kubur agar semua amal ibadah yang dilakukannya diterima Allah sekaligus mengenang keteladanan semasa hidup dari Alm. Syekh Samman Al-Madani dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Penjabat Bupati Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita termasuk orang-orang
yang beruntung dapat Menghadiri Haul Syekh Samman Al-Madani.

“Mudah-mudahan dengan kita berkumpul di tempat yang baik dan mengingat orang sholeh, insya Allah diakhirat nanti kita akan dikumpulkan bersama – sama orang – orang sholeh”, ucap Pj. Bupati.

Sementara dalam dialognya bersama jama’ah dan masyarakat yang hadir, Pj. Bupati Inhil H. Herman, SE, MT berjanji akan berusaha mengakomodir berbagai keinginan masyarakat khususnya terkait kondisi infrastruktur di daerah setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *