Guna Tingkatkan Pelayanan RSUD Bupati Inhil H.M.Wardan Dukung akreditasi oleh LARS DHP

Tembilahan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan telah menjalani tahapan Survei Akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Darma Husada Paripurna (LARS DHP), Senin (13/02/2023).

Pembukaan tahapan survei ini dilaksanakan di Lantai 3 Gedung Baru RSUD Puri Husada Tembilahan dengan dihadiri langsung oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Muhammad Wardan, MP dan Tim penilai atau suveior akreditasi dari LARS DHP dr. Suyanto dan Ners Yanti Yanti Girsang.

Hadir juga dalam kesempatan, Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Sahut Pakpahan serta jajajran, Ketua DPRD Inhil diwakili, Kepala BKAD dan Kabag Prokopim Setdakab Inhil.

Mengawali sambutannya, dr. Sahut Pakpahan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Inhil H. Muhammad Wardan atas dukungan penuh selama ini yang telah diberikan.

Dijelaskannya, RS Puri Husada Tembilahan telah mengikuti kegiatan survei akreditasi melalui daring pada hari Jum’at tanggal 10 Februari lalu. Kemudian diikuti dengan akreditasi melalui luring pada hari ini tanggal 13 s/d 14 Ferbruari 2023.

Bupati H. Muhammad Wardan mengatakan, akreditasi ini merupakan rangkaian proses penilaian dan penetapan kelayakan rumah sakit dengan tujuan menjadikan sebuah rumah sakit sebagai pusat layanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas.

“Dengan adanya penilaian akreditasi ini, saya berharap dan mendoakan RSUD Puri Husada mendapatkan hasil terbaik yakni Paripurna, yang mana akreditasi Paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di Rumah Sakit,” ucapnya

Beliau juga berharap, RSUD Puri Husada juga dapat menjadi rumah sakit pendidikan terakreditasi, yang tidak hanya menjalankan fungsi sebagai pelayanan kesehatan namun juga mempunyai fungsi sebagai pusat pendidikan dan penelitian secara terpadu dalam bidang pendidikan kedokteran, kedokteran gigi, dan pendidikan medis atau paramedis lainnya

“Semoga dengan adanya akreditasi ini dapat menjadikan RSUD Puri Husada menjadi rumah sakit unggulan sebagaimana fungsi dari RSUD Puri Husada yakni rumah sakit rujukan regional di wilayah Kabupaten Inhil,” tutup Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *