Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan Terima Kunjungan Silahturahmi Finalis Bujang Dara Inhil 2023

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan didampingi Sekretaris Disporabudpar menerima kunjungan silahturahmi finalis bujang dan dara Indragiri Hilir tahun 2023, bertempat di rumah dinas Bupati Inhil, Jln. Kesehatan NO. 01 Tembilahan, selasa (27/06/2023).

Setibanya di kediaman Bupati Inhil 20 puluh orang finalis bujang dan dara tahun 2023 yang memakai pakaian batik Dekranasda ini disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh bunda Ikha.

Dalam arahannya Hj. Zulaikhah menyampaikan, ucapan selamat kepada para pemenang bujang dan dara Indragiri Hilir tahun 2023.

“Kepada para pemenang saya mengucapkan selamat dan mengharapkan kalian memiliki kemampuan dalam rangka mempromosikan pariwisata dan memperkenalkan potensi – potensi Inhil ke dunia luar,” ujar Bunda Ikha.

Hj. Zulaikhah juga menyampaikan harapannya kepada Dinas Parporabud agar memberikan pembinaan yang berkelanjutan kepada para alumni bujang dara Inhil melalui wadah organisasi, yaitu dibentuk ikatan alumni bujang dara.

“Saya berharap melalui wadah ini dinas terkait dapat memprogramkan pembinaan, sehingga para bujang dara bisa berkiprah bukan saja sebagai duta pariwisata tetapi lebih luas lagi, seperti duta sosial, kemanusiaan, ekonomi dan lainnya,” pungkasnya.

Selain itu Bunda Ikha juga mengajak kepada bujang dara untuk menjadi pelopor donor darah sukarela dan menjadi duta stunting.

“Dengan semakin meningkatnya jumlah pasien di rumah sakit yang membutuhkan transfusi darah sehingga saat ini stok darah di PMI inhil semakin menipis, untuk itu saya mengajak semua finalis bujang dara untuk menjadi pelopor donor darah sukarela (DDS) di Kabupaten Indragiri Hilir,” ungkapnya.

Terkait duta stunting, dijelaskan bunda ikha sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pencegahan stunting sedini mungkin.

Sehingga diharapkan kepada bujang dara yang menjadi duta stunting dapat peduli dalam pencegahan stunting, serta memberikan pemahaman dan meningkatkan penerapan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat,” tutup bunda ikha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *